5 Ide Sukses Usaha Saat Ramadan Untuk Menambah Penghasilan

5 ide usaha ramadan

Bulan Ramadan tidak hanya soal memperbanyak pahala. Anda juga bisa memperbanyak keuntungan dengan membuka usaha rumahan di saat puasa. Anda pasti ingin mendapatkan keuntungan yang banyak di bulan Ramadan sebagai persiapan untuk merayakan hari raya Idul Fitri nanti, kan?

Ada banyak peluang usaha yang bisa Anda lakukan selama bulan Ramadan. Kira-kira apa saja usaha yang bisa Anda kembangkan di saat bulan puasa? Simak tips 5 ide usaha ramadan berikut ini.

  1. Jual Takjil
    Usaha yang satu ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda selama bulan puasa. Pasalnya, orang-orang tentu akan ramai mencari takjil saat menjelang waktu buka puasa. Anda bisa menjual takjil dengan berbagai macam varian seperti gorengan, jajanan pasar, kolak dll.
  2. Jualan Parsel Lebaran
    Usaha lain yang bisa Anda lakukan adalah menjual parsel lebaran. Orang-orang biasanya akan memberikan sebuah parsel kepada orang terdekatnya. Jika Anda pintar merangkai parsel, maka tidak ada salahnya untuk mencoba usaha berjualan parsel saat bulan puasa.
  3. Jualan Pakaian Muslim
    Seperti yang diketahui, kebanyakan orang akan mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang hari raya Idul Fitri dengan membeli pakaian baru seperti baju koko, sarung dll. Dengan demikian, Anda bisa mempersiapkan modal untuk membeli stok dan dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan.
  4. Jualan Kurma
    Kurma selalu identic dengan buah yang dimakan saat berbuka puasa. Hal ini tentu membuat Anda memiliki peluang usaha bisnis untuk berjualan kurma di bulan puasa. Rasa yang manis membuat kurma sering kali dijadikan sebagai takjil.
  5.  Usaha Katering Sahur dan Buka Puasa
    Bagi orang-orang yang cukup sibuk tidak akan sempat mempersiapkan menu sahur ataupun buka puasa. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan membuka bisnis jasa katering untuk menu sahur dan buka puasa.

Itulah 5 ide usaha Ramadan untuk menambah penghasilan yang bisa Anda coba. Syukur-syukur usaha yang Anda rintis pada bulan Ramadan ini bisa terus berlanjut sampai setelah Ramadan. Yang paling penting, usaha yang Anda lakukan saat bulan puasa jangan sampai membuat ibadah menjadi terganggu tapi tetap mengutamakan ibadah.

Lihat artikel lainnya:

https://sumberrizki.com/2021/04/tips-mengembangkan-bisnis-jadi-laris-manis/

Silahkan cek profil kami: https://sumberrizki.com/tentang-kami/
Yuk Hitung Deposito kamu sekarang: Klik Disini
List Jasa Keuangan kami: https://sumberrizki.com/pinjaman/
Silahkan cek Google Business kami: https://goo.gl/maps/Cqy22LBjjTKUh8sR6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *